LPPM Bergerak: Rapat Sosialisasi Road Map Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta Peluncuran Hibah Internal STIKES Suaka Insan

Oleh, Maria Frani Ayu Andari Dias

Foto: LPPM STIKES Suaka Insan

Senin, 11 April 2022. LPPM melakukan kegiatan sosialisasi road map penelitian dan pengabdian masyarakat serta penawaran hibah internal STIKES Suaka Insan. Rapat atau pertemuan yang dipimpin secara langsung oleh ketua LPPM, Ibu Chrisnawati, BSN.,MSN ini dihadiri oleh Sr. Brigitta, SPC sebagai sektetaris Yayasan Suaka Insan Suster-suster St. Paulus dari Chartres dan Sr. Imelda Ladjar, SPC.,BSN.,MHA sebagai ketua STIKES Suaka Insan.

Presentasi Kegiatan Hibah Internal STIKES Suaka Insan oleh Ketua LPPM STIKES Suaka Insan, Ibu Chrisnawati, BSN.,MSN

Dalam pertemuan ini, diinformasikan juga bahwa institusi membuka pendanaan untuk kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dosen untuk dua jenis penelitian, yaitu penelitian unggulan (PU) dan penelitian pengembangan ilmu (PPI) serta kegiatan pengabdian masyarakat, yaitu pengabdian kepada masyarakat unggulan (PkMU) dan Ipteks untuk Masyarakat (IuM). Pendanaan diberikan oleh institusi sebagai upaya institusi untuk mendorong pengembangan profesionalisme dosen dan pemenuhan kewajiban dharma dua dan tiga, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sr. Imelda Ingir Ladjar, SPC memberikan dukungannya untuk kegiatan sosialisasi road map dan peluncuran hibah internal yang dikoordinasikan oleh LPPM STIKES Suaka Insan.

Kegiatan yang dihadiri oleh dosen-dosen STIKES Suaka Insan dari Prodi Fisioterapi dan Prodi Ilmu Keperawatan ini berlangsung selama kurang lebih dua jam. Dalam sambutannya, Sr. Imelda Ladjar, SPC.,BSN.,MSN memberikan dukungannya dengan mengatakan bahwa,

“Institusi mendukung dan mendorong keaktifan dosen-dosennya untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan visi dan misi serta road map penelitian yang sudah disepakati. Pelaksanaan kegiatan ini pun sudah sesuai dan sejalan dengan amanat undang-undang dan rencana tindak lanjut hasil akreditasi program studi yang diterima beberapa waktu yang lalu. Semoga kegiatan ini juga menjadi awal yang baik untuk menciptakan iklim akademik yang berbasis evidance based.”

Sr, Imelda Ingir Ladjar, SPC.,BSN.,MHA

Kegiatan hibah internal yang dilakukan di lingkungan STIKES Suaka Insan, dikerjakan dan difasilitasi oleh LPPM. Hibah akan dibagi menjadi dua periode dengan mengharapkan output yang jelas dan terdokumentasikan.

Salam Paulinian.

Semangat, In Omnibus Caritas!

Leave a Reply

Your email address will not be published.