Sosialisasi Program Hibah Internal STIKES Suaka Insan Tahun Pendanaan 2019

Selasa, 19 Maret 2019.
Demi meningkatkan minat para dosen dalam melakukan TRIDHARMA dalam bidang penelitian dan Pengabdian Masyarakat, TIM LPPM STIKES Suaka Insan Banjarmasin akan kembali membuka peluang untuk seluruh dosen internal untuk mendapatkan bantuan pendanaan baik Penelitian maupun Pengabdian Masyarakat pada tahun 2019.
Oleh sebab itu, sebelum program tersebut dilaksanakan, TIM LPPM STIKES Suaka Insan melaksanakan sosialisasi mengenai program Hibah Internal untuk Penelitian Dosen maupun Pengabdian Masyarakat. Pertemua tersebut di hadiri oleh para dosen dari Prodi Sarjana Keperawatan & Ners, Prodi Diploma Keperawatan, dan Staf dosen lainnya. Meskipun beberapa dosen tidak dapat hadir dalam sosialisasi tersebut karena berbenturan dengan kegiatan ditempat lain, namun kegiatan tersebut tetap berjalan dengan baik.
Perihal yang dibahas dalam sosialisasi ini adalah mengenai pedoman pelaksanaan penelitian dosen dan pengabdian masyarakat, Alur pengajuan proposal dan pendanaan, serta ketentuan-ketentuan yang harus diikuti oleh dosen jika ingin mengajukan proposal penelitian maupun pengabdian masyarakat. Para Dosen STIKES Suaka Insan diharapkan mampu untuk meningkatkan jumlah penelitian sebelumnya seiring dengan tuntutan Tridharma yang harus dipenuhi.
Dalam kegiatan sosialisasi itu pula, TIM LPPM STIKES Suaka Insan memperkenalkan jurnal Pengabdian Masyarakat terbaru yaitu “Jurnal Suaka Insan Mengabdi (JSIM)”. Jurnal tersebut akan menfasilitasi semua artikel jurnal yang berhubungan dengan pengabdian masyarakat dalam bidang kesehatan. Jurnal ini sudah memiliki nomor ISSN yang terdaftar secara online dan direncanakan akan terbit 2 kali setahun yaitu dibulan Mei dan November. JSIM membuka peluang seluruh dosen STIKES Suaka Insan Banjarmasin dan dari Institusi lain untuk melakukan Publikasi Hasil Pengabdian Masyarakat bidang Kesehatan.

“Penelitian yang baik adalah penelitian yang mampu memberikan ilmu baru untuk membuat perubahan dalam masyarakat menjadi lebih maju “
Dan
“Pengabdian Masyarakat yang berhasil adalah mampu membangun masyarakat mandiri dalam bidang ekonomi dan kesehatan sehingga terciptalah suatu masyarakat yang sejahtera”

LPPM STKES Suaka Insan Banjarmasin
2019


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *